Pola Bisnis = Pola Puasa

Pola Bisnis = Pola Puasa

Bismillah

Alhamdulillah akhirnya lebaran pun tiba, umat muslim bergembira menyambut hari kemenangan setelah 1 bulan penuh umat muslim di dunia menunaikan ibadah puasa. Ketika usai menghadiri Sholat Ied di lapangan sang Ustadz memberikan ceramah yang menyentuh hati yang intinya ibadah rutin di saat bulan Ramadhan seperti sholat berjamaah, tilawatil Quran, sedekah jangan hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja tetapi juga harus di pelihara tetap istiqomah diluar Ramadhan bahkan seumur hidup sampai ajal menjelang. Itulah inti dari pelatihan Ramadhan agar tubuh dan iman terbiasa berbuat baik sehingga terbentuk kebiasaan yang baik sampai ajal menjelang.

Lalu apa hubungan antara Pola Bisnis dengan pola ibadah puasa? Sama seperti puasa pola bisnis juga dibentuk dari kebiasaan yang baik pula, seperti selalu belajar, kegiatan marketing, kegiatan operasional / produksi, adminstrasi, management, akutansi, dan lain sebagainya. Pola ini dibentuk dari kebiasaan sang pebisnis apalagi yang baru memulai bisnis termasuk saya. Kebiasaan itu harus dibentuk agar menjadi auto pilot, sehingga jika tidak dikerjakan menjadi sesuatu yang janggal bahkan haram (tidak boleh).

Pola ini tidak hanya di kerjakan 1 bulan, 2 bulan, 6 bulan, tetapi harus dikerjakan terus menerus sampai pada tahap anda bisa mendelegasikan ke karyawan ataupun manager anda, itu pun juga tetap anda pantau dan analisa.

Semoga Idul Fitri ini membawa semangat baru untuk menjadi lebih baik dan lebih baik. Aamiin

Comments

comments

Leave a comment