Jenis – Jenis Traffic Website

Jenis – Jenis Traffic Website

Traffic sangat diperlukan oleh seorang internet marketing (IM) dalam membangun interaksi antara penjual atau Internet Marketing dengan calon pembeli. Dianalogikan jika anda berjualan di sebuah toko, maka anda harus mencari cara agar calon pembeli datang untuk melihat dagangan anda.

Traffic websiste akan sedikit jika website anda tidak menarik, tidak dibutuhkan, tidak  informatif, tidak menjadi solusi buat pengunjung website anda. Semakin sering anda mengupdate artikel, sharing ilmu, memberikan ebook gratis atau promo produk maka bisa dipastikan website anda bakal sering dikunjungi calon pembeli.

Tentu harus ada cara lain agar traffic website anda tinggi, dan jenis-jenis traffic dibawah bisa anda ikuti antara lain:

  1. SEO (Search Engine Optimization) dan Google Ads

SEO adalah teknik yang dilakukan oleh internet marketer pada sebuah website agar bisa masuk halaman 1 terutama di mesin pencari Google. Ketika kita mencari suatu informasi, sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan Google sebagai alat bantu. Dan fakta nya yang paling sering dibuka adalah urutan teratas di halaman 1 pencarian Google. Sehingga para IM berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi halaman 1 untuk kategori artikel ataupun produk yang mereka jual.

Jika anda tidak mengerti SEO maka anda bisa gunakan Google Ads, tetapi sebelum menggunakan google ads sebaiknya anda riset dulu kata kunci yang anda inginkan agar hasil lebih optimal.

 

  1. Email Blast

Sebaiknya anda mulai mengumpulkan database email calon pembeli anda dengan memberikan sesuatu yang menarik dan gratis bagi mereka seperti :

  • Ebook gratis
  • Webinar gratis
  • Spesial Diskon
  • Kupon
  • Toolkit

Ketika anda mendapatkan database email calon pelanggan maka dengan mudah anda mengirimkan email blast. Semakin banyak data email calon pelanggan maka semakin besar kesempatan closing dan memberikan traffic yang tinggi ke website atau toko online anda.

 

  1. Facebook Personal, Fans Page, Facebook Group, FB Ads

Masyarakat Indonesia paling banyak menggunakan facebook, ini merupakan kesampatan bagi anda untuk mendatangkan traffic yang besar ke website anda. Mulailah berinteraksi dengan teman ataupun follower anda di Facebook. Seringlah memberikan ilmu, artikel yang bermanfaat, gunakan copywriting yang menarik dan sisipkan link website atau link produk anda di toko online.

Jika menurut anda produk atau pun artikel anda sangat menarik pembaca maka gunakan Facebook Ads sehingga jangkauan audiance nya  semakin luas.

 

  1. Kultwit

Walaupun twitter sudah mulai di tinggalkan, tapi twitter masih powerfull untuk mendatangkan traffic. Keunikan 140 karakter menjadi keunggulan twitter, sehingga anda bisa menggunakan kultwit kepada follower anda. Tetapkan sisipkan link website anda di kulwit, semakin banyak follower anda akan memberikan dampak yang baik.

 

  1. Instagram

Karena Instagram adalah social media berupa gambar dan video maka disainlah gambar maupun video yang menarik. Gunakan copywriting yang menarik di caption dan jangan lupa sisipkan link anda. Gunakan teknik Like for Like, Follow for Follow dan teknik instagram lainnya untuk meningkatkan follower anda.

 

  1. Youtube

Youtube mulai di incar para IM untuk mendapatkan uang, dengan membuat video yang disukai dan viral. Anda juga bisa menggunakan Youtube untuk produk ataupun jasa anda. Pelajari youtube lebih dalam, bagaimana cara menyisipkan iklan, atau link ke website anda sehingga hasil lebih optimal.

 

  1. Blackberry Messenger

BBM masih banyak digunakan oleh mereka yang berjualan, gunakan broadcast untuk menyebar BBM anda kepada seluruh teman atau pun calon pembeli. Jangan selalu broadcast mengenai jualan, karena orang akan bosan dan bisa jadi anda di delcon. Perbanyak sharing di broadcast tentu dengan menggunakan copywriting yang menarik serta sisipkan link anda.

Tentu masih banyak media lain yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan traffic ke website ataupun toko online anda. Saran saya jangan memilih salah satu dari media diatas, tetapi gunakanlah semua media tersebut. Anda tidak tahu media mana yang mendatangkan sumber traffic yang paling besar.

 

Semoga bermanfaat dan tetap semangat

Comments

comments

Leave a comment