Supaya tidak ketinggalan zaman lakukan 5 hal ini

Supaya tidak ketinggalan zaman lakukan 5 hal ini

Supaya tidak ketinggalan zaman lakukan 5 hal ini

Apapun profesi anda, jika tidak mengikuti perkembangan Zaman maka bisa jadi anda akan ketinggalan. Sekarang itu zaman nya internet, informasi sangat mudah didapatkan bahkan dalam genggaman yaitu HP. Mungkin beberapa ada yang menggunakan transaksi konvensional seperti pasar, toko kelontong dan lainnya, tapi jika anda naik level anda pasti akan berhubungan yang namanya internet.

Ada beberapa langkah yang harus anda bangun jika ingin naik level dan membangun bisnis anda :

  1. Buatlah sebuah website sebagai pondasi rumah
    Website bagaikan sebuah rumah, ruko, toko atau sejenisnya. Website dapat seperti apa yang pemiliknya inginkan, bisa untuk semua usaha, profesi, atau apapun. Bangun rumah anda dari Nol sesuaikan dengan kebutuhan anda, serta konsisten mengisi artikel di website anda.
  1. Buatkan account di Facebook untuk branding anda
    Siapa yang tidak kenal Facebook, social media yang merajai internet. Awalnya Facebook diciptakan Mark sebagai social media tetapi sekarang berkembang dengan berbagai tools, seperti iklan, group atau komunitas, maupun pencari kerja sebagai programmer external FB.
  1. Berjualan di Instagram
    Awalnya Instagram diciptakan untuk posting gambar, lebih ke fotografi, tetapi di Indonesia sangat kreatif sehingga instagram di manfaatkan untuk jualan. Apapun produk ataupun jasa anda bisa dijual di instagram. Dengan memanfaatkan hastag dan contact di biografi sehingga calon pembeli mudah menghubungi anda.
  1. Gunakan Youtube untuk sharing bisnis
    Tidak bisa dipungkiri video jauh lebih powerfull daripada tulisan maupun hanya sound. Hal ini membuat youtube sangat digemari bagi siapa saja dan youtube bisa anda manfaatkan sebagai media sharing ilmu dan diselipkan dengan promosi.
  1. Gunakan Email Marketing
    Jika anda telah memiliki database email, ini merupakan modal dasar bagi anda untuk promosi produk maupun iklan anda lewat email. Persentase email relatif lebih besar daripada anda menggunakan social media karena langsung ke alamat email calon client atau pembeli anda.

Masih banyak tools yang bisa anda gunakan untuk memaksimalkan website anda. Tapi itu semua adalah alat, tidak akan berguna jika website utama anda tidak di maksimalkan. Maksimal dalam arti memperbanyak artikel, update informasi sehingga website anda hidup dan akan menambah pengunjung datang ke website anda.

Comments

comments

Leave a comment